Indeks Berita

ANRI dan BHP Jakarta Bangun Sinergi Kearsipan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

ANRI BHP JAKARTA3

Jakarta, BHP Jakarta - Arsip Wees en Boedelkamers--kini Balai Harta Peninggalan (BHP)--di era kolonial tak sedikit jumlahnya. Berkas-berkas itu merupakan arsip statis (bersejarah) dan menjadi salah satu khazanah penting yang disimpan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Nah, tepat di tahun 2022 ini, sepuluh tahun sudah ANRI mengelola arsip-arsip lawas tersebut.

ANRI BHP JAKARTA2

Untuk memperoleh informasi yang lengkap, baik dari segi kebijakan, pelaksanaan tugas fungsi serta pengelolaan, ANRI dan BHP Jakarta, Kanwil Kemenkum HAM DKI Jakarta, menggelar rapat konsinyasi dalam rangka Penyusunan Skema Sementara, pada Senin (23/5). Rapat dibuka Direktur Pengolahan ANRI Wiwi Diana Sari.

Fokus pembahasan seputar Serie Voogdiraden (perwalian) dengan jumlah 120 dari total 1200 meter linier arsip harta peninggalan era kolonial. Pembahasan ini menyusul Serie Failissement (kepailitan) pada tahun sebelumnya.

ANRI BHP JAKARTA1

Hadir dalam pembahasan ini Koordinator Substansi Harta Peninggalan dan Kurator Negara Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum M. Ardiningrat Hidayat, Kurator Keperdataan Ahli Madya BHP Jakarta Nuryanto dan Lektor/Ketua Bidang Studi Hukum Perdata Fakultas Hukum Universitas Indonesia Dr. Akhmad Budi Cahyono selaku narasumber. Tak tertinggal, Arsiparis dan Fungsional terkait di lingkungan ANRI dan BHP Jakarta.(/BHPJakarta)


Balai Harta Peninggalan - DKI Jakarta.
copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI