Indeks Berita

Nomenklatur Berubah, Pimpinan BHP Jakarta dari Ketua Menjadi Kepala

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Nomenklatur 1

Jakarta, BHP Jakarta - Balai Harta Peninggalan (BHP) Jakarta, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, tak lagi menggunakan istilah ketua untuk posisi jabatan di pucuk pimpinan tertinggi. Keputusan itu secara resmi berlaku setelah Kepala Kanwil Kemenkum HAM DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengambil sumpah jabatan dan melantik pejabat administrasi di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM DKI Jakarta, Rabu, 30 Maret 2022.

Nomenklatur 2

Mereka yang dilantik di Aula Lantai 4 Kanwil Kemenkum HAM DKI Jakarta itu adalah Ketua BHP Jakarta Agustina Setiyawati, yang berdasarkan nomenklatur jabatan baru, kini menjadi Kepala BHP Jakarta. Selain itu, dilantik pula Kepala Sub. Bagian Umum BHP Jakarta Dini Kesumatuti, dari pejabat sebelumnya Plt. Kepala Sub Bagian Umum BHP Jakarta Oryza.

Kepada para pejabat yang dilantik, Ibnu Chuldun berpesan bahwa perubahan nomenklatur tersebut menjadikan pekerjaan Kepala BHP Jakarta akan sangat kompleks dan detail.

Nomenklatur 3

"Jabatan itu amanah dari Yang Maha Kuasa, Jabatan itu kepercayaan dari pimpinan, sehingga kita tidak bisa memaksakan kehendak. Jabatan juga adalah tanggungjawab, baik sebagai Kepala BHP atau Kepala Sub Bagian Umum maupun Jabatan Fungsional Kurator Keperdataan Ahli Madya. Tanggungjawab terhadap tugas dan fungsi dan amanah. Siapa pun kita, dalam melaksanakan tugas, ertanggungjawab atas amanah yang diberikan pada kita," tegas Ibnu Chuldun.

BHP merupakan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM di bawah Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Namun secara teknis bertanggung jawab langsung pada Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum melalui Direktorat Perdata.

Tugas BHP mewakili dan melaksanakan pengurusan kepentingan subyek hukum dalam rangka menjalankan putusan dan/atau penetapan pengadilan atau kepentingan demi hukum di bidang harta peninggalan dan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan. (/BHPJakarta)


Balai Harta Peninggalan - DKI Jakarta.
copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI