Indeks Berita

Koordinasi Kepailitan, BHP Jakarta Sambangi KPKNL Bandung

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

pailit1

Bandung, BHP Jakarta - Senin, 28 Maret 2022. Dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi Balai Harta Peninggalan (BHP) Jakarta sebagai Kurator Kepailitan, Ketua BHP Jakarta Agustina Setiyawati melakukan kunjungan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung di Jl. Asia Afrika No. 114, Bandung, Jawa Barat.

 
Ketua BHP Jakarta yang didampingi oleh Pejabat Fungsional Kurator Keperdataan Ahli Madya (Etty Nuryani Mantin), Kepala Seksi Harta Peninggalan Wilayah III (Muhammad) dan Pejabat Fungsional Kurator Keperdataan Ahli Pertama (Stefan Bonardo Toweula) menemui Kepala KPKNL Bandung dan Pejabat Lelang Madya.

pailit2

 
 
Koordinasi dilakukan terkait adanya permohonan lelang di KPKNL Bandung dari Pemegang Hak Tanggungan terhadap aset Debitor Pailit yang dilakukan pada masa penangguhan (stay) sebagaimana diatur dalam pasal 56 ayat (1) juncto pasal 57 ayat (1) Undang-undang Nomor 37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (UU K-PKPU).
 
Guntur Sumitro, Kepala KPKNL Bandung menyambut baik dan sangat mendukung upaya koordinasi yang dilakukan oleh BHP Jakarta dan mengharapkan kedepannya BHP Jakarta sebagai Kurator dapat memberitahukan putusan kepailitan yang ditangani oleh BHP Jakarta khususnya yang berlokasi di wilayah kerja KPKNL Bandung. 
 
 pailit3
Pejabat Lelang yang menangani proses permohonan lelang ini (Wasis Winarto) menerangkan bahwa mengingat aset yang dilelang termasuk aset Debitor pailit, maka proses Lelang Hak Tanggungan dalam masa penangguhan (stay) tidak bisa dilaksanakan karena harus memperhatikan ketentuan UU K-PKPU.
 
Selanjutnya, Ketua BHP Jakarta berterima kasih atas koordinasi yang baik antara BHP Jakarta dengan KPKNL Bandung sehingga kerjasama yang terjalin dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing instansi akan semakin erat dan saling mendukung.

pailit4

 
 Selepas dari KPKNL Bandung, Tim BHP Jakarta langsung meninjau aset pailit di Jalan Sukahaji, Bandung yang dimohonkan lelang berupa sebidang tanah seluas 518 M2 (lima ratus delapan belas meter persegi), berikut bangunan yang berdiri diatasnya. (/BHPJakarta)
 

Balai Harta Peninggalan - DKI Jakarta.
copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI